Apakah anda sedang mencari cara untuk bahagia? Tahukah Anda bahwa ada sekitar 45 juta pencarian di Google yang mencari frasa “how to be happy” setiap bulannya. Itu baru di Google, belum di mesin pencari lain dan belum frasa sejenis dan belum dalam bahasa lain. Jadi kalau Anda sedang mencari cara untuk bahagia Anda tidak sendirian.
Kita mungkin seringkali resah, galau, dan berfikir bahwa kita adalah orang paling menderita dan tidak berbahagia di seluruh dunia. Kita mencari-cari kebahagiaan itu dimana-mana. Sebagian mencarinya di harta benda, sebagian mencarinya di ketenaran, sebagian di kekuasaan, dll. Namun tahukah Anda bahwa kebahagiaan sebenarnya tergantung pada ukuran yang ada diri kita sendiri.
Ada orang yang sangat bahagia dengan cukup naik sepeda onta, sementara yang lain masih saja merasa kurang padahal sudah mengendarai mobil. Ada yang sudah sangat berbahagia ketika makan nasi putih dengan tempe dan sambal sementara yang lain masih terus berburu makanan-makanan enak dan mahal dan tak pernah terpuaskan.
Kalau Anda tak mau baju Anda kekecilan pilihan bagi Anda adalah membeli baju baru atau menjaga tubuh agar tidak kegemukan.

Advertisements