baby

Nama adalah doa. Ketika orang tua memberi nama seorang bayi waktu dia lahir adalah doa yang diinginkan agar terwujud atau diwujudkan oleh sang anak. Banyak nama yang memiliki makna bagus yang dapat diberikan kepada seorang anak, dalam berbagai bahasa ataupun kultur. Ada nama Jawa, nama Melayu, India, Arab, Eropa, Jepang atau nama berdasar keyakinan, misalnya nama Muslim.

Ada banyak nama bayi yang bisa dipilih. Kita juga bisa mencari nama dengan membeli buku daftar nama bayi misalnya, atau ada yang agak iseng cari dari daftar hasil seleksi UMPTN. :-D. Bisa juga mencari inspirasi dari jutaan nama siswa Indonesia di situs http://nisn.jardiknas.org.

Barusan chatting dengan istri, ada pengalaman seorang teman, kalau dia cari nama bayi maka ditentukan doa atau harapan apa dulu yang diinginkan, baru dicari nama-nya. Di internet ada sebuah situs yang cukup menarik yang dapat dipakai untuk mencari nama berdasar makna, ketika dipilih satu makna tertentu maka akan ditampilkan daftar nama bayi dari berbagai bahasa dan budaya yang sesuai atau mirip dengan makna tersebut. Situs yang beralamat di http://www.whatalovelyname.com/ ini juga memiliki tampilan menarik dan mudah digunakan.

Untuk daftar nama bayi di situs lain silahkan kunjungi beberapa link berikut: