Berhati-hatilah jika mencoba-coba kode program di internet. Saya mengalami pengalaman yang agak tidak mengenakkan. Ketika jam 9 malam kemarin masih utak-atik PHP secara online, tiba-tiba malam sekitar jam 11 lebih saya mendapat email yang mengagetkan: Account hosting di-suspend permanen!! Dikatakan ini karena dari domain saya diindikasi mengirimkan spam. Akibatnya IP  s9host.com server tempat hosting saya sempat di-blacklist oleh banyak server yang bukan hanya merugikan saya tapi juga mereka yang memakai server s9host.com dan tentu saja pemiliknya juga.
Usut punya usut saya mengambil kesimpulan sementara kalau situs saya sempat “dimanfaatkan” orang untuk spamming karena saya pernah mencoba coding PHP email yang ternyata disalahgunakan. Saya juga teledor membiarkan root directory terbuka dan memungkinkan orang melihat isi folder dan mengeksekusi program.
Saya sebenarnya sudah pasrah kalau misalnya memang disuspend selamanya. Padahal hosting satu ini menjadi favorit saya karena cukup terjangkau dan lumayan bagus. Saya segera mengirim email ke admin s9host.com dan menjelaskan situasinya sekaligus meminta maaf. Saya bersyukur karena situasi sudah mulai terkendali dan paginya saya dapat email dari admin bahwa account saya sudah diaktifkan.

Terimakasih kepada pihak s9host.com atas layanannya selama ini. Dan bukannya ngecap, setelah mencoba beberapa hosting, server ini menurut saya yang paling oke. Good job.