Beberapa waktu terakhir ini nampaknya ada yang berubah dari Google Adsense. Pendapatan harian menunjukkan angka yang menurun cukup drastis. Saya kurang tahu apa yang menyebabkan tren turunnya pendapatan ini. Padahal dari sisi trafik nampaknya sama saja. Saya sempat blogwalking di beberapa tempat ternyata banyak blogger yang mengalami hal serupa. Apakah ini karena dampak krisis global yang akhirnya berpengaruh juga kepada dunia maya.
Di sisi lain, ada yang sedikit menggembirakan. Saya mendapat email kalau bulan ini mendapat fund paypal dari Text Link Ads yang lebih banyak dari biasanya. Setelah saya cek, ternyata dari bulan lalu salah satu spot iklan saya di blogspot laku terjual. Ini pengalaman pertama dari TLA di mana ternyata blog di blogspot-pun dapat dipasangi spot iklan TLA dan laku 🙂
Jadi teman-teman yang mau mencoba jualan link TLA tak perlu pakai blog dengan hosting sendiri, pakai yang blogspot yang gratisan pun ternyata bisa laku juga. Enaknya TLA, kita tak perlu mikir trafik atau jumlah klik, karena sewa bulanannya sudah jelas. Bahkan blog yang saya pasang TLA ini sudah lama sekali tidak saya update, ternyata masih laku juga…

