Pengalaman beberapa hari koneksi dengan Smart dan Modem Haier D1200P paketan harga 289 ribu ternyata lumayan. Meski akses lambat, tapi lumayan stabil, artinya tidak putus-putus (posisi saya di Minomartani). Saya cek di speedtest malam hari jam 20.oo kecepatan download sekitar 130KBps. Cuma, kemarin pagi lambat sekali, dan saya cek ternyata speednya ada di bawah 50 KBps. Saat posting ini ditulis menunjukkan angka 138KBps.

Kesulitan pertama menggunakan ponsel modem ini biasanya di saat instal driver. CD bawaan ternyta sering tidak kompatibel, terutama untuk pengguna Vista. Saya download driver vista dari situsnya Smart-telekom. Waktu instalasi ada bebereapa pesan error, tadinya saya ulang lagi masih error juga, akhirnya saya tetap lanjutkan. Ternyata memang begitu, kalau ada error tetap saja dilanjutkan instal.

Ada tips lain ketika mau memulai koneksi. Kadang modem ini ngambek nggak mau koneksi sampai lama. Jika demikian, HP musti direstart dulu. Biasanya akan normal lagi.

Ada pengalaman teman-teman lain?

Oya, untuk teman-teman di Jogja, kemarin dapat info katanya paket ini di Amplaz sudah habis, kalau mau beli bisa cari di gerai yang di Jl Kenari (Timoho selatan)

