Beberapa hari terakhir mengamati berita seputar IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest) ternyata salah satu juaranya mengambil tema mobile learning (detik) yaitu Indra Purnama. Saya jadi ingat sekitar 2 tahun lalu bergulat (sampai berdarah-darah šŸ™‚ ) dengan tugas akhir mengenai mobile learning ini. (Nampaknya mas Indra Purnama ini juga masih dari seputaran ITB)

Dulu sempat kepikiran juga ikutan kontes IWIC ini (dan beberapa kontes lain) juga mendalami lebih lanjut pengembangan mobile learning ini, tapi apa daya, kerjaan kantor nampaknya tak memungkinkan. Saya sendiri yakin mobile learning cukup prospek diterapkan di Indonesia. Saya lalu lebih fokus melanjutkan pengembangan mobile learning secara lebih simpel menyesuaikan kerjaan kantor. Beberapa aplikasi m-learning J2ME untuk pembelajaran yang sudah kami buat dapat di akses di website m.p4tkmatematika.com.

Dalam beberapa posting ke depan insyaallah akan saya ulas beberapa aplikasinya

Tulisan saya terkait mobile-learning:

Tulisan Saya tentang mobile learning di Majalah Mobile Guide

Mengenal Mobile Learning

Perancangan Mobile Learning (Proceeding Konferensi EII di ITB)