muhammadPenghinaan kepada Nabi Muhammad kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh orang Indonesia dengan memanfaatkan teknologi, yaitu blog WordPress!!.
Sebuah blog yang dibuat dengan spirit kebencian terhadap Islam baru-baru ini memposting komik Nabi Muhammad (yang nampaknya dialihbahasakan dari komik asing).
Saya hanya sempat melihat beberapa komik dan benar-benar menunjukkan kebenciannya kepada Nabi. Saya sebenarnya tak terlalu bermasalah jika ada kritikan yang pedas sekalipun terhadap (pemahaman) agama asalkan didasari pengetahuan yang memadai dan fakta yang valid. Tapi blog ini nampaknya hanya benar-benar digerakkan kebencian…

Saya sempat komentar bahwa tak pernah saya mendapati ajaran islam dan sejarah dan pribadi Nabi seperti fitnah ini. setiap saat, setiap sholat kami diajari menyebut nama beliau dengan cinta. itupun tak seberapa dibanding cinta beliau bagi umat manusia. Fitnah ini begitu menghunjam, mencabik-cabik dan sangat menyakitkan. Setiap kata hujatan dan pelecehan itu terasa seperti menyerang saya pribadi.. merampok identitas keislaman saya dengan kejam.

Kepada umat Islam sebaiknya tidak terlalu reaktif. tidak perlu berucap dan bertindak yang tidak sesuai akhlak Islam. fitnah tak perlu dibalas fitnah apalagi dengan anarki (yang bukan termasuhk akhlak Nabi). Kemuliaan Nabi tak akan berkurang sedikitpun dengan fitnah keji macam ini. Tak perlu pula pemerintah bersikap berlebihan, seperti menutup WordPress di Indonesia misalnya, bisa gawat. Tidak perlu pula demo-demoan (toh siapa yang mau didemo? Si Matt WordPress?).

Kalau mau berpartisipasi menghentikan fitnah ini, silahkan akses ke http://wordpress.com/report-spam/ dan masukkan link blog tersebut (jika Anda sempat mengunjunginya) dan berikan informasi seperti :“this blog contains the great lies and potential conflict. please suspend the blog”
(maaf saya tak akan kasih link disini). Juga banyak banyaklah posting dan publikasi informasi yang benar tentang Islam dan Nabi Muhammad).

Semoga Allah membukakan hidayah bagi kita semua
Semoga sholawat tercurah pada Baginda Rasulullah

Update:

Blog lapotuak.wordpress.com sudah di-suspend oleh WordPress.com, namun masih ada satu blog lagi yang ikut mempublikasikan komik ini yang masih belum di-suspend. Blog ini masih online tapi diproteksi. Bahkan di index google kita masih bisa melihat sebagian kartun tsb. Blog ini berlokasi di kebohongandariislam.wordpress.com. Mari kita laporkan disini http://wordpress.com/report-spam/?url=kebohongandariislam.wordpress.com

oya, nampaknya beberapa komik yang dibuat kemungkinan terinspirasi dari situs http://www.islamreview.com/

Situs ini berada di luar negeri dan tentunya kita tak dapat berbuat banyak dengan situs-situs seperti ini karena mereka dibuat dan dihosting di luar yuridiksi kita ataupun diluar yuridiksi blog provider gratis macam wordpress atau blogger. Antisipasi paling ampuh tentu saja dengan mengimbangi posting-posting yang lebih berimbang tentang Islam dan Nabi Muhammad.

Kirim Komentar

Themes HP (Nokia dan Sony Ericcson): Shalawat Nabi