“Hanya milik Allah nama-nama (asmaul husna), maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebut nama-nama (asmaul husna) itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al A’raf 7:80)

Asmaul Husna berasal dari kata ismi (nama) husna• Artinya nama-nama yang indah. Nama-nama tersebut hanya dimiliki dan disandang oleh Allah SWT. Dengan nama-nama ini kita dapat mengenal Allah secara lebih dalam. Menurut Abdullah bin Sani dalam bukunya Asmaul Husna, jumlah Asmaul Husna ada 99 dengan 76 nama terdapat dalam Al Qur’an, sedang yang 23 lainnya terdapat dalam hadits.
Nama/sifat-sifat yang disandangNya itu, terambil dari bahasa manusia, namun kata yang digunakan saat disandang manusia pasti selalu mengandung makna keperluan serta kekurangan, walaupun ada diantaranya yang tidak dapat dipisahkan dari kekurangan tersebut dan ada pula yang dapat dipisahkan.

Untuk lebih mengenal Allah melalui Asmaul Husna ini saya membuat aplikasi Java untuk ponsel/handphone yang berisi 99 nama/sifat Allah ini berisi audio yang yang dilafalkan dan dituliskan dalam bentuk teks jadi anda dapat mendengarkan asmaul husna ini (audio) sambil membaca teksnya beserta arti setiap nama dalam bahasa Indonesia. Aplikasi ini gratis untuk didownload dan disebarluaskan untuk kepentingan dakwah dan bukan  komersial/diperjualbelikan.
Jika Anda mempublikasikan secara online (web/forum/blog dll) harap menyertakan backlink ke situs sumber di islam.inhandlearning.com

File ini berukuran sekitar 340 KB.
Silahkan untuk Download disini

Versi audio saja dapat di download dari sini (format AMR- untuk ponsel)

Advertisements