Minggu ini saya mengikuti Training On Web-Based Course Development kerjasama P4TK Matematika dengan SEAMOLEC. Sesi siang ini adalah membuat blog. Karena sudah biasa utak atik blog (kadang malah ngajar blog untuk training guru đŸ™‚ ) maka saya lebih banyak update blog dan mencoba photo-blog dari Sony Ericcson K610i. Sebelumnya saya sudah sering melihat ada menu Blog This setiap kali membuka foto di HP ini, namun belum pernah mncoba. Kali ini saya mencoba mengirim beberapa foto dari HP ini ke blog dengan menu bawaan dari K610i. Ternyata mudah sekali. Begitu salah satu foto dibuka dan dipilih menu Blog This maka HP akan otomatis terkoneksi ke Blogger dan foto langsung terupload. Sayangnya saya tidak tahu bagaimana mensetting alamat di blogger-nya. Dari menu K610i ini saya langsung mendapatkan alamat blog di http://offwit425.blogspot.com/.

Praktis sekali. Namun karena proses ini menggunakan GPRS maka kita akan dikenai biaya. Saya pakai kartu IM3 dan setiap satu foto terkena biaya sekitar Rp.200. Meski biasanya bisa posting WP dari HP, tapi untuk upload foto masih susah. Namun dengan fitur dari Sony Ericcson ini sekarang bisa ngeblog (utamanya upload foto dari HP) anytime anywhere…

Update:

Setelah saya utak-atik dikit akhirnya saya bisa mengeset tujuan upload foto dari mobile blogging di K610i ke http://mtamim.blogspot.com

