AXIS menawarkan akses internet murah dengan tarif Rp.0,1 perKB untuk 10 MB pertama setiap hari. Jadi dihitung kita hanya bayar Rp.1000 untuk 10MB pertama setiap hari. Saya lalu coba beli perdananya. Setting di GPRS HP nya ternyata juga tidak rumit. Saya pakai sms dengan format isi WAP dan kirim ke 2288. Tunggu beberapa menit maka akan dikirim konfigurasi setting untuk HP.

Mulanya saya pesimis karena saya tidak di pusat kota (saya di Jogja utara), jadi sinyalnya mungkin buruk. Pertama memang agak susah. Besoknya saya coba lagi baru bisa. Saya coba browsing-browsing pakai Operamini dan gambar saya ON-kan. Juga buka YMTiny untuk chatting. Setelah menjelajah kemana-mana saya cek cuma habis Rp.100!
Saya lalu coba pakai PC dan HP 6600 saya pakai sebagai modem. Saya mulanya kesulitan karena koneksi PC-HP pakai bluetooth jadi agak lama setting disitunya. Pakai PC Suite juga gak bisa. Lalu saya pakai dial up biasa. Gak bisa juga. Ternyata AT Command di modem harus ditambahi (pakai tambahan AT CGDCONT=1,”IP”,”AXIS”) . Dan berhasil!
Saya coba cek email di Yahoo, nulis beberapa posting di blog, googling dan buka YM. Lalu setelah beberapa saat saya cek trafik data nya sekitar 4MB. Saya cek pulsa habis sekitar Rp.500.
Menurut saya AXIS cukup menarik juga nih.

