Beberapa waktu ini saya mendapat dua pengalaman dari paypal.
Pengalaman pertama saya dapatkan dari email phising, email penjebak yang ingin memancing password paypal saya dari email. Saya agak kaget dengan email ini yang mengarahkan kita supaya memberikan konfirmasi tertentu atau account akan diblok. Saya teringat tentang email phising serupa. Saya cek lebih detil email ini. Ada beberapa link yang mengarah ke situs aneh. Akhirnya saya menyimpulkan kalau email ini hanya aksi tipu-tipu. Lucunya, di email ini dikatakan untuk berhati-hati terhadap aksi penipuan dan tidak sembarangan memberikan usernama dan password.
Meski demikian, kalaupun akun paypal saya ini dibobol orang, dia tentu hanya gigit jari karena isinya (waktu itu) cuma $0 😀

Pengalaman kedua, saya kebetulan mendaftarkan salah satu website untuk mengikuti program Text Link Ads, yaitu menyewakan ruang di web kita untuk diisi link oleh para penyewa. Pembayaran dilakukan per-bulan melalui paypal. Bulan lalu ada beberapa penyewa dengan total $8.75. Beberapa hari lalu ternyata TLA sudah melakukan pembayaran via paypal. Ini pembayaran pertama dari TLA dan transaksi pertama paypal. Bulan ini sudah ada beberapa penyewa lagi dengan total proyeksi pendapatan bulan ini naik menjadi $13.87. Lumayan 🙂