Setelah agak lama gak diurus, cek dari Google Adsense akhirnya tadi siang saya cairkan di BNI sekalian nabung dan ganti buku tabungan yang sudah penuh. Tadinya saya kira buku tabungan harus diperbarui di cabang yang menerbitkan (Akun BNI saya diterbitkan oleh Cabang ITB), ternyata dari cabang sini (UGM) pun bisa. Lalu saya sekalian tanya untuk mencairkan cek bagaimana. Ternyata harus ke BNI yang di Jakal (saya biasanya berlangganan di BNI Bunderan yang tidak terlalu ramai). Saya lalu ke sana.
Saya langsung menuju ke bagian yang mengurusi cek ini (bagian transaksi luar negeri). Di BNI biaya pencairan dicharge 15 dolar ditambah biaya macem-macem (pengiriman dll) sekitar 19 dolar.
Setelah itu disuruh nunggu sekitar satu bulan karena harus dikirim ke New York. Kalau cair akan langsung dimasukkan rekening.
ternyata cukup lama dan banyak potongan.. 😦

ada punya pengalaman gak ya, pencairan cek yang lebih murah dan cepat…