Meski gencar dituding sebagai biang di balik dibobolnya beberapa situs terkait UU-ITE, yang mana blogger dituding sebagai pelakunya (bahkan pihak kominfo mengatakan bahwa beberapa pasal di UU ITE ditujukan khusus untuk para blogger), nampaknya demam orang untuk nge-blog tidak surut. Dari hari ke hari jumlah blog semakin meningkat. Dan yang membuat saya senang adalah munculnya banyak blog yang bagus-bagus. Tidak kurang demam blog ini melanda beberapa dosen ITB. Ada beberapa dosen yang memang dari dulunya memang doyan ngeblog, ada beberapa yang start-up blog.
Bisa disebut di sini misalnya Pak Budi Rahardjo (rahard.wordpress.com), blogger kawakan dari elektro (yang menjadi inspirator saya untuk ngeblog). Blogger yang juga dari elektro bisa disebut di sini Pak Arry Akhmad Arman (kupalima.wordpress.com) Dimitri Mahayana (filsafatislam.net), Pak Armien Langi (azrl.wordpress.com), Pak Kusprasapta (kusprasapta.multiply.com/), Pak Waskita (waskita.wordpress.com).

Dari jurusan lain misalnya, Pak Oemar “Grandis” Bakrie (grandis.wordpress.com) Geofisika, Pak Taufikurahman (taufikurahman.wordpress.com) dari Biologi, Pak Bambang Setiabudi (bambangsb.blogspot.com) Arsitektur, Pak Khairul Ummah (khairulu.com) Penerbangan, Joko Sarwono (jokosarwono.wordpress.com) Teknik Fisika. Ada lagi “mantan” dosen ITB Tambang yang mulai ngeblog juga, Pak Gatot Hari Prijowirjanto, yang sekarang menjabat Direktur SEAMOLEC (dulu Direktur DIKMENJUR dan Ka Biro BPKLN DEPDIKNAS) alamat blognya di (gatothp2000.wordpress.com)

Kalo dilihat sekilas, kebanyakan dosen-blogger ITB ternyata dari elektro dan rata-rata menggunakan WordPress. Kalo dilihat tulisan-tulisannya cukup beragam dan menarik (meski masih beberapa yang baru start-up).
Wah makin seru aja blogosphere Indonesia…