khdmuh.jpgSaya dibesarkan di lingkungan perguruan (madrasah) Muhammadiyah. Saya beruntung dapat belajar dalam lingkungan pendidikan Islami di Muhammadiyah sejak dini. Sekian lama menimba ilmu di perguruan ini banyak memberikan fondasi bagi kehidupan keagamaan saya. Meski demikian, saya sendiri tidak menganggap Muhammadiyah sebagai sebuah ‘aliran’ keagamaan apalagi sebuah ideologi. Saya memandang Muhammadiyah sebagai sebuah organisasi yang melakukan gerakan dakwah dengan sistematis, modern dan tertata. Saya juga tidak menganggap Muhammadiyah sebagai yang terbaik atau paling benar dari ormas Islam lain. Setiap ormas-ormas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebagai bentuk rasa balas budi 🙂 dan sebagai bentuk partisipasi dan upaya kecil dalam dakwah Islam khususnya di Muhammadiyah, saya membuat sebuah aplikasi software untuk handphone berisi Pedoman Kehidupan Islami Warga Muhammadiyah bagian dari Pedoman Kehidupan Islami Warga Muhammadiyah yang merupakan Keputusan Muktamar Muhammadiyah Ke-44 Tanggal 8 s/d 11 Juli Tahun 2000 Di Jakarta.
Karena pertimbangan teknis, maka hanya bagian ketiga dari naskah lengkap Pedoman Kehidupan Islami Warga Muhammadiyah yang dimuat dalam software ini. Pada kesempatan lain mudah-mudahan saya dapat membuat aplikasi-aplikasi berisi materi yang lebih lengkap.

Software ini berbasis Java sehingga dapat dijalankan di handphone yang telah mendukung aplikasi Java.

Download disini

Advertisements