Semalem saya bersama seorang teman lihat-lihat pameran komputer, pengin tahu perkembangan produk dan harga.

Di pameran ini ternyata tidak cuma ada komputer, tapi juga buku. Di stand Penerbit Andi, saya sekilas melihat buku saya (Pemrograman ADO di PHP) ternyata ‘tampil’ juga, berjejer dengan buku-buku komputer yang lain.

Iseng-iseng saya suruh teman saya lihat siapa penulis buku itu. Maklum, temen saya satu ini adalah lawan diskusi saya sejak SMA, dan biasanya kami selalu berlomba untuk menunjukkan kalau tidak cuma bisa ngomong doang. Saya teringat dia belum tahu kalau saya juga pernah menulis buku. Dia melihat buku itu, membaca penulisnya, dan tersenyum kecut, hehehehe…
“Kalah satu poin lagi gua..”, begitu paling pikirnya.

Tapi, bagi saya sendiri, kalau melihat karya kita terpampang di publik macam itu, sedikit banyak ada juga rasa bangga, ternyata karya kita juga diapresiasi (maklum penulis pemula dan amatiran :-D). Terkadang masih pengin nulis lagi, tapi menulis buku bukan hal gampang, perlu waktu, tenaga, pikiran, dan pintar-pintar mengelola waktu. Mudah-mudahan nanti kesampaian.
Kalau sekarang kayaknya belajar nulis blog dulu deh…

Advertisements